21 Januari 2021 9:15 am

Yuk Intip Keunggulan Pintu Rumah Berbahan Dasar Baja

Bicara mengenai rumah, tentunya tidak lepas dari estetika huniannya, tapi tahukah kamu bahwa estetika dari hunian bukanlah satu-satunya fokus utama dari proses pembangunan. Nilai ketahanan dari struktur bangunan, dan segala perlengkapan rumah yang digunakan harus diperhitungkan dalam proses pembangunan rumah, hal itu bertujuan agar meminimalisir pengeluaran dimasa yang akan datang. Pintu rumah adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam proses pembangunan, namun sebagian orang lebih cenderung memilih pintu rumah yang memiliki desain yang sesuai dengan konsep rumah yang dibangunnya atau warna cat yang digunakan pada rumah ketimbang detail ketahanan dari pintu rumah tersebut.

Umumnya bahan yang digunakan dalam pembuatan pintu rumah adalah kayu, namun seiring perkembangan zaman yang juga diiringi dengan perkembangan teknologi, membawa dampak positif dalam bidang usaha furniture, salah satunya adalah adanya inovasi pintu baja motif kayu yang menggabungnkan dua sifat bahan pintu. Dengan kombinasi dua sifat ini tidak hanya tercipta keindahan motif kayu namun juga kualitas ketahanan pintu rumah yang meningkat karena pintu tersebut berbahan dasar plat baja tanpa sambungan dengan 13 fitur keunggulan.

13 fitur keunggulan tersebut diantaranya: Pertama, panel pintu terbuat dari baja sehingga ramah lingkungan dan rendah perawatan. Kedua, panel pintu bermotif urat kayu yang mengandalkan teknologi heat transferred printing dan proses finishing oven pada panel yang dilakukan berulang kali membuat pintu baja ini memiliki motif urat kayu alami yang bertekstur halus dan terlihat sempurna. Fitur yang ketiga adalah kusen dengan profil architrave. Desain ini membuat kusen tampak seperti bingkai foto. Setiap sudutnya memiliki tingkat presisi tinggi, alur artistik, dan tanpa cacat. Melalui teknologi pengelasan sempurna, memungkinkan bagian ini bebas pemuaian, lengkungan, serta anti rayap.

Engsel baja modern yang berjumlah empat dan tersembunyi yang tidak mudah dirusak merupakan fitur keempat yang dimiliki pintu baja motif kayu ini. Fitur kelima dan keenam adalah sistem keamanan pintu baja ini dilengkapi dengan multiple lock system, fitur penguncian berlapis lima titik dengan tambahan thumbturn menjadikan pintu terkunci tanpa harus memasang anak kunci. Di samping itu, tersedia A-B lock system yang terintegrasi komputer untuk menguatkan keamanan merupakan fitur ketujuh dari pintu ini. Fitur lainnya yang dimiliki pintu baja motif kayu ini diantaranya terdapat lubang pengintip berlensa cekung, terdapat karet peredam di sekeliling kusen dan daun pintu, menggunakan honeycomb paper sebagai peredam khusus suara, terdapat lapisan PE - Film sebagai pelindung pintu, dan terdapat 6 set baut pemasangan serta pintu baja motif kayu ini dibekali fitur ambang pintu berbahan stainless steel. Material ini memiliki sifat tahan karat, api, dan rayap.



Blog Post Lainnya
FORTRESS Pintu Baja Ramaikan BTN Property Expo 2022 di Atrium Centre Point Medan. BTN Property Expo menghadirkan lebih dari 200 pengembang yang digelar di 6 kota besar secara bersamaan, salah satunya di Atrium Centre Point, Medan. Salah satu stand produk properti pintu baja
Social Media
@2024 pintubajamotifkayu.com Inc.