28 Januari 2021 8:41 am

Keamanan Pintu Baja di Temanggung

Pintu merupakan furnitur yang penting di dalam rumah, apabila penghuni rumah akan masuk maupun keluar rumah pasti melalui pintu. Jadi bisa dibilang bahwa pintu adalah akses utama di dalam rumah. Mempertimbangkan peran penting dari pintu, maka penting untuk memilih pintu yang dapat memberikan keamanan terhadap rumah. Salah satu pintu yang memberikan keamanan maksimal adalah pintu baja.

Mengapa keamanan menjadi faktor utama dalam memilih pintu? Hal tersebut karena pintu yang tidak aman akan mudah dibobol dan berpotensi menimbulkan pencurian atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Kasus pencurian akibat pintu yang dibobol pun bias dibilang cukup banyak dan terjadi di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya juga di daerah Temanggung. Maka, perlu dilakukan langkah pencegahan untuk mencegah hal tersebut. Langkah pencegahan yang dapat diambil adalah dengan memilih pintu baja sebagai pintu di rumah.

Salah satu pintu baja yang memberikan keamanan maksimal adalah pintu baja fortress, yaitu pintu baja yang diproduksi oleh PT Jaya Bersama Saputra Perkasa. Pintu baja fortress terbuat dari material baja yang kuat dan kokoh sehingga tidak mudah dirusak maupun dibobol. Selain karena material baja yang kuat, pintu baja fortress juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kualitas keamanan pintu.

Fitur pelengkap dalam pintu baja fortress yang dapat meningkatkan keamanan pintu adalah sistem penguncian yang menggunakan 5 titik penguncian dan kunci pintu baja fortress yang menggunakan 7 A-B Lock System.

Lalu apa itu 5 titik penguncian? Dan apa itu 7 A-B Lock System?

5 titik penguncian adalah fitur penguncian di dalam pintu baja fortress, yaitu berupa 5 silider penguncian diman 4 silinder tersebut bisa dibuka dengan kunci utama sedangkan silinder penguncian hanya bisa dibuka dan dikunci menggunakan “thumb turn” yang ada sisi pintu bagian dalam rumah, sehingga untuk thumb turn hanya bisa dibuka dan dikunci dari sisi bagian dalam rumah. Penggunaan 5 titik penguncian akan membuat pintu lebih terjamin keamanannya
7 A-B Lock System merupakan fitur kunci yang digunakan dalam pintu baja fortress. 7 A-B Lock System terdiri dari 2 kunci utama berwarna merah dan 5 anak kunci yang berwarna hitam. Kelebihan yang ditawarkan 7 A-B Lock System adalah, apabila pemilik rumah kehilangan kunci pintu baja atau kunci pintu baja dicuri orang, untuk mencegah pintu dibuka oleh orang asing, maka salah satu anak kunci dapat digunakan untuk mengubah bentuk kunci pintu. Sehingga pemilik rumah tidak perlu khawatir apabila pintu rumahnya dibobol pencuri. Dari uraian tersebut maka tidak diragukan lagi bahwa pintu baja fortress merupakan pintu baja dengan keamanan maksimal.


Blog Post Lainnya
Social Media
@2024 pintubajamotifkayu.com Inc.