21 Januari 2021 9:37 am

Ini Dia Keunggulan Pintu Baja yang Harus Kamu Tau

Pintu merupakan satu bagian yang paling penting dan paling menarik dari sebuah rumah, dimana keberadaannya selalu menjadi penarik perhatian. Hal itulah yang kini memunculkan berbagai pilihan bentuk dan motif serta warna dari pintu rumah itu sendiri. Apalagi di era sekarang ini rumah minimalis menjadi favorit banyak orang, karena merawat dan membersihkannya lebih mudah dan pastinya lebih ekonomis. Maka dari itu pintu kayu yang dulunya digunakan sebagai bahan dasar pintu rumah kini kian bergeser dengan produk-produk pintu dengan bahan dasar lainnya, misalnya pintu rumah berbahan dasar baja.

Pintu rumah berbahan dasar baja memiliki lebih banyak keunggulan dibanding dengan pintu kayu, dimana pintu baja memiliki ketahanan yang lebih lama daripada pintu kayu. Di era saat ini mencari tempat-tempat yang menjual pintu berbahan dasar baja sudah tergolong mudah, dikarenakan produk pintu baja sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Begitupun dengan kamu yang mancari pintu rumah berbahan dasar baja namun masih tertarik dengan motif-motif seperti urat kayu agar pintu rumah terlihat lebih cantik dan lebih estetik.

Nah, berikut merupakan beberapa keunggulan pintu berbahan dasar baja diantaranya adalah: Lebih Mudah Dibersihkan, Pintu baja lebih mudah untuk Anda bersihkan ketimbang menggunakan pintu kayu. Perawatannya yang mudah, menjadikan pintu baja mulai diminati. Model Yang Bervariasi, Model pada pintu baja sangat bervariasi sehingga dapat mempercantik tampilan rumah Anda. Tahan Api, Jika tiba-tiba rumah Anda terjadi kebakaran, pintu baja dapat berguna untuk menahan amukan api hingga proses pemadaman api selesai. Tahan Cuaca, Cuaca yang selalu berubah, baik panas maupun hujan, tidak akan merusak, mengubah warna, atau mengubah bentuk pintu baja.

Tahan Rayap ,Masalah pada pintu kayu yang cukup sering terjadi adalah adanya serangan rayap. Tidak hanya membuat pintu menjadi keropos karena rayap, pintu akan menjadi rusak. Namun, bila menggunakan pintu baja maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan rayap akan membuat keropos pintu. Baja merupakan material yang kuat dan tidak bisa dirusak oleh hewan seperti rayap. Tingkat Keamanannya Tinggi, Bagian-bagian pintu baja, mulai dari pegangan pintu, engsel, hingga daun pintu, dapat terbuat dari bahan baja. Menggunakan baja dapat meningkatkan kekuatan pintu itu sendiri dan keamanan para penghuni yang ada di dalamnya. Anda dapat semakin meningkatkan keamanan dengan menggunakan sistem penguncian lima titik yang berada di bagian atas, samping kanan, samping kiri, dan bawah pintu.
Itu dia beberapa keunggulan dari pintu baja yang harus kamu tau.

Blog Post Lainnya
Social Media
@2024 pintubajamotifkayu.com Inc.